PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, menyampaikan duka mendalam kepada para korban gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

"Saya Pj Walikota mewakili seluruh masyarakat Kota Pekanbaru menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur. Semoga seluruh korban dalam musibah ini diterima di sisi Allah SWT, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," ucapnya, Selasa (22/11/2022).

Kemudian untuk korban luka, ia mengajak seluruh warga di Ibukota Provinsi Riau agar sama-sama mendoakan kesembuhan bagi mereka sehingga bisa kembali sehat seperti sedia kala.

"Semoga Allah memberikan kesabaran untuk menghadapi cobaan hidup, karena Allah SWT akan memberi pahala besar sebagai imbalannya dan memudahkan segala urusannya," tutur Muflihun.

Sementara itu berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal dunia per hari ini, Selasa, 22 November 2022 hingga pukul 09.55 WIB berjumlah sebanyak 103 orang.

Kemudian sebanyak 31 orang masih dilaporkan hilang, 390 luka-luka dengan rincian 377 orang di Kabupaten Cianjur, 1 orang luka sedang di Kabupaten bandung, 1 orang luka berat dan 9 orang luka ringan di Kabupaten Sukabumi, dan 2 orang luka ringan di Kabupaten Bogor.

Selanjutnya untuk kerusakan infrastruktur tercatat sebanyak 3.075 rumah rusak ringan, 33 unit rumah rusak sedang, dan 59 rumah rusak berat. ***