PEKANBARU – Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun berjanji akan memberikan hadiah umrah bagi Qari dan Qariah yang berhasil memenangkan Juara Umum di MTQ Provinsi Riau nantinya. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat kecamatan di Rumbai Barat, Kamis (19/1/2023).

Menurutnya, pembukaan MTQ Kecamatan Rumbai sangat mewah. Sehingga diharapkan ia berharap bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan Qari dan Qariah terbaik untuk mengikuti MTQ Riau.

Ia menjelaskan, Kota Pekanbaru belum menjadi peringkat satu di Provinsi Riau pada tahun lalu. Padahal, sarana bagi pembinaan Qari dan Qariah di ibu kota provinsi ini lebih lengkap dibanding kita dan kabupaten lainnya.

Ia pun meminta LPTQ Idrus agar menjaring anak-anak yang terbaik. Qari dan Qariah terbaik agar dapat memenangkan juara umum di MTQ Riau mendatang.

"Saya akan memberikan hadiah umrah bagi Qari dan Qariah yang meraih juara umum di MTQ tingkat Provinsi Riau nanti. Kami undi untuk satu putra dan satu putri," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Kecamatan Rumbai Barat Ilham Novlindo dalam pidatonya mengatakan, MTQ ini digelar selama dua hari, pada 19-20 Januari. Ada empat cabang yang dilombakan antara lain, Tahfiz anak-anak, Tilawah tingkat anak-anak, Tilawah tingkat remaja, serta Tilawah tingkat dewasa putra dan putri.

Peserta MTQ berasal dari tiap kelurahan. Dewan hakim berjumlah tujuh orang.

"Sebelumnya kami telah melaksanakan MTQ tingkat kelurahan pada 12-16 Januari. Diharapkan, MTQ ini dapat para juara yang akan dikirim ke MTQ tingkat kota Pekanbaru," pungkasnya. ***