SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar memimpin Apel persiapan penyemprotan Disinfektan antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kepulauan Meranti, bertempat di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Selasa (4/5/2021).

Turut bersama Wakil Bupati, Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, Kasatpol PP Meranti, Helfandi SE MSi, Kabag Ops Polres Meranti, Kompol Joni Wardi, Mewakili Danramil 02/Tebingtinggi, Peltu Lakatang, Humas dan Protokol Meranti, jajaran Polres Meranti, jajaran Sapol PP, pemadam kebakaran, anggota TNI dan pihak terkait lainnya.

Sekedar informasi kegiatan penyemprotan Disinfektan ini terlaksana berkat sinergitas Pemkab Meranti, Polres dan TNI, dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kepulauan Meranti.

Pelepasan penyemprotan Disinfektan langsung dilakukan oleh Wabup Meranti didampingi Wakapolres Meranti yang ditandai dengan pengibaran bendera start.

Dikatakan Wakil Bupati H Asmar, kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kepulauan Meranti, sehingga Meranti tetap berada di Zona Hijau dan masyarakat terlindungi dari virus Covid-19 yang kini tengah meningkat di Provinsi Riau.

"Kita ingin masyarakat terlindungi dari virus Covid-19, dan penyemprotan Disinfektan ini adalah salah satu upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Meranti," ujar wabup.

Dalam pidatonya Wabup Asmar juga menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh ASN, Personil Polri dan TNI, yakni tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan konsisten, menjaga kekompakan dalam bekerja dan yang tak kalah penting menjauhi diri dari kasus narkoba.

Menurut rencana penyemprotan kali ini akan dilakukan di dua titik yakni seputaran jalan Protokol Kota Selatpanjang dan pemukiman masyarakat di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat.***