TELUKKUANTAN - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Mursini - Indra Putra menerima rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Rekomendasi itu diserahkan Prananda Surya Paloh, Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Nasdem ke Mursini - Indra Putra, Selasa (14/7/2020) di Jakarta.

Muslim, Ketua DPD Nasdem Kuansing ikut menyaksikan pemberian rekomendasi tersebut. Menurutnya, ada beberapa tugas yang harus dilakukan pasangan Mursini - Indra Putra dalam menghadapi Pilkada Desember 2020.

GoRiau Rekomendasi Nasdem untuk Mursi
Rekomendasi Nasdem untuk Mursini - Indra Putra.

"DPP telah menyetujui Mursini - Indra Putra sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing pada Pilkada mendatang," ujar Muslim.

"Kemudian, DPP meminta Mursini - Indra Putra melakukan komunikasi politik dengan partai lain guna mencari dukungan. Nah, dua minggu sebelum pendaftaran, Mursini - Indra Putra wajib menyampaikan hasilnya. Yakni, partai yang mengusung," terang Muslim.

Sementara itu, Indra Putra yang dihubungi via WhatsApp bersyukur telah mendapatkan restu dari Surya Paloh. Dirinya mengaku akan melakukan perintah partai tersebut agar mendapatkan dukungan syarat minimal pada Pilkada Desember mendatang.

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima rekomendasi dari Nasdem. Kemudian, komunikasi politik tetap kami lakukan," ujar Indra.

"Rencana menambah partai ada, tapi mengalir saja. Kalau ada yang mau gabung, kita terima. Sebab, kita butuh kekuatan besar untuk menang," tambah Indra Putra.

Untuk diketahui, Nasdem memiliki empat kursi di DPRD Kuansing. Sedangkan syarat minimal untuk maju pada Pilkada Kuansing harus mengantongi tujuh kursi.

GoRiau SK PPP untuk Mursini - Indra P
SK PPP untuk Mursini - Indra Putra.

Sebulan yang lalu, beredar SK dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menetapkan Mursini - Indra Putra sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing pada Pilkada 2020.

Di DPRD Kuansing, PPP punya empat kursi. Dengan demikian, Mursini - Indra Putra sudah memenuhi syarat minimal untuk mendaftar ke KPU Kuansing.***