SELATPANJANG - Sejak dibuka penjaringan pada 14 Desember hingga 21 Desember 2019 lalu, ada 11 (sebelas) bakal calon (Bacalon) yang mendaftar ke Partai Golkar untuk ikut pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang. Salah satunya adalah Said Hasyim dan Hery Saputra.

Pasangan bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti beserta puluhan rombongan dari tim 'Berseri' (Bersama Drs H Said Hasyim dan Hery Saputra SH) mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD Partai Golkar, Selasa (24/12/2019) siang.

Pasangan 'Berseri' beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua Tim Desk Pilkada dan beberapa pengurus partai.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Desk Pilkada Golkar, Kamirul ketika menerima pendaftaran sekaligus pengembalian formulir bakal calon bupati dan wabup dari 'Berseri'.

"Pasangan 'Berseri' adalah bacalon pertama yang mendaftar di Partai Golkar beberapa waktu lalu. Mereka juga datang bersama puluhan pendukungnya," ungkapnya.

Dikatakannya lagi, dalam mekanisme partai, siapapun mempunyai hak dan peluang untuk ikuti pilkada tahun depan. "Namun keputusan akhir tetap berada ditangan DPP Partai Golkar," akunya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Said Hasyim mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar atas diterimanya mereka sebagai tamu pada kali ini. Tidak hanya itu, mereka juga siap apabila nantinya pihak partai siap memberikan kepercayaan kepada mereka untuk ikuti pilkada.

"Mudah-mudahan kedepannya partai Golkar semakin berseri," tuturnya.

Bacalon Wakil Bupati dari 'Berseri', Hery Saputra mengatakan, semuanya berjalan dengan baik. Tidak ada kendala. Dirinya juga menegaskan, hingga kini keseriusan pihaknya sudah tidak diragukan lagi.

"Mengalir saja, semuanya berjalan sesuai dengan kehendak Allah. Kami selaku bacalon tetap terus berusaha. Semoga do'a dan dukungan terus mengalir dari masyarakat Meranti untuk kami," tutup pria yang akrab disapa Ery Gading itu.***