PEKANBARU- Upayakan keselamatan dan kenyamanan pengendara yang melintas di wilayah hukum Polres Siak, Satlantas Siak melakukan pemeriksaan jalan dan pemasangan rambu-rambu pendukung untuk Nataru (natal dan tahun baru) dan Festival Gerhana Matahari di Desa Bunsur Kecamatab Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Di akhir tahun 2019 akan ada dua agenda besar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak, diantaranya perayaan Natal dan Tahun Baru, kemudian ada Festival fenomena alam berupa Gerhana Matahari Cincin (GMC) dimana salah satu spot untuk menyaksikan fenomena langka itu adalah di Kabupaten Siak.

Untuk itu, antisipasi agar tidak terjadi pemadatan dan gangguan lalulintas yang akan terjadi di jalur lalulintas menuju lokasi Festival Gerhana Matahari Cincin di Siak, Satlantas Siak melakukan pemasangan rambu-rambu tambahan agar masyarakat tidak kebingungan saat akan menuju ke lokasi festival di Siak.

Kasatlantas Polres Siak, AKP Birgita Atvina Wijayanti mengatakan, adapun upaya yang telah dilakukan adalah melakukan pengecekan jalan yang menjadi jalur menuju festival dan memasang rambu-rambu petunjuk jalan agar masyarakat tidak kebingungan.

"Iya kita sudah melakukan pengecekan jalan pada tanggal 23 Desember 2019 kemarin, selain itu kita juga memasang rambu petunjuk arah ke Festival Gerhana Matahari Cincin di Desa Bunsur," kata Birgita kepada Goriau.com, Selasa (24/12/2019).

Birgita melnjutkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan antisipasi terjadinya laka lantas pada saat Festival Gerhana Matahari tanggal 26 Desember 2019 mendatang.

"Ini salah satu usaha yang kita lakukan, ya sama-sama kita berdoa agar semuanya berjalan dengan lancar. Kemudian saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan itu selalu memperhatikan keselamatan saat berlalulintas, karena keluarga menunggu dirumah, jadi mari sama-sama kita lindungi diri sendiri dan keselamatan orang lain yang melintas di jalanan," tutup Birgita. ***