JAKARTA - Klub Persija Jakarta terus memperkuat skuatnya dengan mendatangkan gelandang bertahan asing. Dia adalah Jakhongir Abdumuminov. Pemain berusia 25 tahun itu diproyeksikan menjadi pengganti Rohit Chand.

Pemain terbaik Liga 1 2018 itu sampai detik ini belum memberi kepastian bertahan atau tidak di Persija. Oleh karena itu manajemen Macan Kemayoran memilih cepat mencari antisipasi.

Jumat, 11 Januari 2019, Jakhongir Abdumuminov telah menjalani tes medis. Jumat sore pemain yang sebelumnya memperkuat FC Istiklol itu sudah mengikuti latihan.

"Dia pemain bagus, beberapa kali memperkuat Timnas Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaik di Persija," kata Gede Widiade, Direktur Utama Persija.

Masuknya Jakhongir Abdumuminov membuat barisan pemain asing dari musim kemarin tinggal menyisakan satu orang saja. Dia adalah Marko Simic.

Selebihnya sudah lepas satu per satu. Dimulai dari Renan Da Silva, disusul Jaimerson Xavier, dan terbaru kemungkinan besar adalah Rohit Chand. ***