PEKANBARU - Jika tidak ada perubahan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Riau, pada Rabu (19/5/2021) besok. Rencananya, Jokowi akan meninjau Tol Pekanbaru-Bangkinang dan vaksinasi massal di Riau.

Mengingat kunjungan kerja (Kuker) RI 1 ini dilakukan di masa pandemi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pun menggelar swab PCR untuk memastikan petugas yang akan berada di sekitar RI 1 bebas Covid-19.

Pelaksanaan swab untuk petugas dan wartawan ini pun dilaksanakan di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (18/5/2021) siang.

"Semua petugas yang terlibat dalam penyambutan kunjungan kerja pak Presiden dilakukan PCR dan Rapid Test Antigen," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Ia mengatakan bahwa bagi petugas yang bertugas di dalam yang berdekatan dengan Presiden saat kedatangan maupun saat tinjauan dilakukan PCR. Sedangan petugas di luar ring 1 dilakukan Rapid Test Antigen.

"Termasuk beberapa peserta yang akan dilakukan vaksinasi dan tenaga kesehatan yang menyuntik dilakukan PCR," ungkapnya. ***