SIDOARJO - Klub Persebaya Surabaya mulai masuk dalam latihan taktik dan strategi untuk persiapan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 yang kurang satu bulan lagi. Salah satu taktik yang dimatangkan adalah membangun permainan dari lini belakang hingga lini depan.

Pelatih Aji Santoso mengungkapkan materi latihan akan terus diulangi salah satunya materi membangun serangan dari lini belakang ke lini depan. 

"Saya terus berikan latihan terutama bagaimana build up bola dari bawah hingga kedepan," ucapnya.

Aji yakin materi latihan harus diberikan secara berulang karena tidak mungkin pemain paham jika hanya dilakukan dalam satu kali latihan.

"Memang sementara kita terus matangkan build up dari belakang ke depan dengan cara yang benar. Satu latihan bagus tidak mungkin, latihan ini butuh waktu berulang ulang," paparnya.

Pelatih asal Malang ini memastikan dengan waktu yang kurang satu bulan, semua materi latihan akan diberikan, sembari menunggu kedatangan pemain asing yang lain. Direncanakan, Makan Konate dan David da Silva akan datang pada awal Februari. 

"Sekarang kita masih ada waktu sebelum kompetisi. Jika pemain sudah lengkap lagi maka materi latihan akan lebih lagi. Jika Konate dan David datang maka akan ditambah lagi materinya," pungkasnya. ***