PEKANBARU - Ketua Permabudhi Riau terpilih, Kurniadi SE mengharapkan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) dapat menjalin hubungan yang baik dengan sesama umat beragama dan pemerintah, terkhusus di Riau.

Kurniadi SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Permabudhi Riau periode 2019-2023 pada Musda 1 Permabudhi, yang diselenggarakan Minggu   (13/1/2019).

Pada kesempatan itu, Kurniadi juga menyampaikan beberapa program kerjanya diantaranya bagaimana menyatukan umat Buddha yang ada di Provinsi Riau.

"Kita akan melakukan pembentukan pengurus cabang di kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Riau. Selanjutnya, Permabudhi akan meningkatkan komunikasi secara internal terhadap majelis-majelis yang ada,’’ ujar Kurniadi.

Ads
Ia menyampaikan akan meningkatkan komunikasi antar agama lain dan pemerintah daerah di Provinsi Riau

‘’Sesuai dengan harapan bapak Presiden bahwa umat Buddha harus bisa bersatu. Dan juga sesuai dengan cita-cita bapak Ketum kita bapak Arif Harsono bahwa Permabudhi dijadikan sebagai wadah untuk mempersatukan umat Buddha secara umum di Indonesia dan khususnya di Provinsi Riau," jelasnya.

Terkait kegiatan pelantikan pengurus terpilih, pengusaha Riau ini menyebutkan akan berkoordinasi dengan panitia dan akan dilakukan sesegera mungkin.

"Kita harapkan setelah gubernur baru dilantik. Tapi kita akan komunikasikan dengan panitia Musda dulu Dan nantinya bukan hanya organisasi Buddha yang kita undang, tapi organisasi lain yang ada di masyarakat," tutup Kurniadi. ***