PEKANBARU - Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Hutama Karya (HK), Muhammad Fauzan belum bisa memastikan kapan Jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demikian pernyataan Sekper HK ketika dikonfirmasi terkait beredarnya undangan jadwal peresmian Tol Permai yang memuat waktu, tanggal dan tempat peresmiannya, namun tidak diketahui dari mana sumbernya.

Sehingga Sekper HK pun menegaskan bahwa peresmian Tol Pekanbaru-Dumai baru bisa dipastikan apabila sudah ada rapat bersama Kementerian Peketjaan Umum dan Permahan Rakyat (PUPR) di Jakarta.

"Biasanya pasti ada rapat, ini kita aja belum ada diundang rapat. Jadi kita tidak tahu dari mana asalnya," kata Sekper HK kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Selasa (15/9/2020).

Hanya saja, Fauzan tak memungkiri jika peresmian bakal dilakukan dalam waktu tidak lama lagi. Karena dari infrastruktur jalan tol Permai sepanjang 131 kilometer, yang membentang dari Pekanbaru hingga Dumai sudah tidak ada masalah lagi.

Tapi, dengan catatan setelah adanya undangan rapat bersama kementerian. "Rapatnya, kami masih menunggu undangan. Bisa sana besok atau kapan gitu. Jadi sebelum ada undangam dari Kementerian PUPR, berarti belum," ungkap Fauzan.

Adapun untuk peresmian, berkaca dari pengalaman, meski ditengah kondisi pandemi covid-19 tetap dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Hanya saja, menurut Fauzan, protokol kesehatan akan dilakukan ketat.

Dengan demikian semua undangan baik pejabat, masyarakat mau pun awak media yang hadir akan dibatasi. "Kalau pengalaman tol Aceh, walau pun kondisi pandemi covid-19 tetap pak Presiden. Tapi, tentu terbatas yang hadir, protokol kesehatan juga diperketat," papar Fauzan.