PEKANBARU, GORIAU.COM - Syuci Indriani kembali menyumbang emas untuk kontingen Riau pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012 di Kolam Renang Sports Center Rumbai, Rabu (10/10). Tapi, emas kali terasa istimewa lantaran Syuci berhasil memecahkan dua rekor, yakni rekor Asia Tenggara dan rekor Peparnas.

Syuci yang turun di nomor gaya bebas 200 meter putri S14 ini berhasil membukukan catatan waktu 2.40.62 detik, unggul cukup jauh dari pemecah rekor Asia Tenggara pada Asean Paralympic Games 2008 atas nama Sharon asal Singapura.

Hasil tersebut otomatis memastikan dirinya memecahkan rekor Peparnas sebelumnya dengan waktu 4.13.67 detik. Nomor ini hanya diikuti dua provinsi saja, Rahmayana memastikan diri sebagai peraih medali perak dengan waktu 2.55.76 detik.

Sang pelatih, Asri mengaku senang dengan torehan yang diraih atletnya. Sebab selain bias menyumbangkan medali emas bagi Riau, ternyata catatan waktu tertesebut ternyata menjadi yang tercepat dan memecahkan rekor Asia Tenggara. Tidak itu saja, Syuci juga memecahkan rekor Peparnas sebelumnya ditetapkan dengan waktu 4 menit 13.67 detik. (nti/rsc)