SELATPANJANG - Penyaluran Beasiswa oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Riau masih dalam proses. Namun, dalam waktu dekat beasiswa tersebut dipastikan akan masuk ke rekening masing-masing mahasiswa yang sebelumnya sudah melakukan tahapanverifikasi rekening.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH mengatakan penyaluran beasiswa sudah dilakukan sejak Kamis (9/5/2019) lalu.

"Penyaluran beasiswa sudah dilakukan sejak semalam. Saat ini sedang On Proses pengiriman ke rekening masing - masing, kepada mahasiswa yang bersangkutan mohon untuk bersabar," kata Heri Saputra, Jumat (10/5/2019).

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Meranti, Bambang Supriyanto, memastikan bahwa jika sudah melalui proses tahapan verifikasi rekening, maka dana bantuan itu akan masuk ke rekening masing - masing.

Ads
"Bagi yang sudah selesai verifikasi rekeningnya, maka dana bantuan beasiswa langsung ditransfer ke rekening yang bersangkutan," ungkapnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak 994 orang mahasiswa luar dan dalam daerah Meranti, dari berbagai disiplin ilmu maupun program studi yang mendapatkan bantuan beasiswa tersebut.

Jumlah itu sesuai dari hasil penyeleksian yang dilakukan oleh panitia. Untuk besaran dana yang diterima, disesuaikan dengan kategori bantuan dan program studi para penerima beasiswa.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti pada tahun 2019 ini kembali menyalurkan bantuan penyediaan biaya pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu untuk program studi Diploma 3 (D3), Strata 1 (S1), dan Stata 2 (S2)

Adapun total anggaran beasiswa yang dikucurkan mencapai Rp1,5 miliar.***