SIAK - Tiga ruangan baru di MAN Pondok pesantren Riyadus Sholihin di Kerinci Kanan Kabupaten Siak, Riau yang merupakan bantuan program CRS Bank Riau Kepri sudah dapat digunakan. Ruang belajar ini diresmikan oleh Bupati Siak, Alfedri.

Bupati Siak mengatakan program Bantuan CSR Bank Riau Kepri ini sangat mendukung program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pendidikan agama bagi masyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih kepada Direktur Kredit Bank Riau Kepri Bapak Samsul Irawan yang telah merealisasikan program CSR dalam peningkatan pendidikan agama di Kabupaten Siak," kata Alfedri, Selasa malam (14/7/2020).

Menurut Alfedri, 3 lokal baru ini akan menunjang meningkatnya kualitas belajar mengajar dalam rangka mendalami ajaran Islam serta akhlakul karimah bagi santri hingga kelak akan mampu menjadi generasi penerus yang agamis serta berbudi pekerti luhur dan pada muaranya akan mampu menjadikan Kabupaten Siak menjadi negeri yang Baldatun Thayibbatun Wa Rabbun Ghofur.

Bupati juga menyampaikan apresiasi atas jasa para Alim Ulama, Kyai, Habaib, dewan Guru yang telah bersama-sama melaksanakan perintah agama sekaligus amanat Undang-Undang Dasar 1945 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan agama.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Program CSR tahap kedua dari Direktur Kredit Bank Riau Syamsul Irawan kepada Bupati Siak Alfedri, kemudian di serahkan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Riyadus Sholihin KH.Thoyib Firdaus.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian gedung 3 lokal Madrasah Aliyah Riyadus Sholihin. Setelahnya, ceramah agama oleh KH Abdussurahman dari Sidoarjo Jawa Timur.

Tepat pukul 22:45 WIB setelah selesai tertib acara di Pendopo Utama, Bupati Siak Alfedri beserta KH.Thoyib Firfaus dan rombongan meninjau gedung 3 lokal Madrasah Aliyah Negeri Riyadus Sholihin yang berjarak 400 meter dari Pendopo Utama.

Gedung megah tiga pintu MAN Riyadus Sholihin dengan warna kebesaran Nahdlatul Ulama yakni hijau putih. Disinilah dilaksanakan do'a syukur bersama yang dipimpin KH Thoyib Firfaus .

Acara ini juga di hadiri oleh AKP. Herman Pelani, Camat Kerinci Kanan Muhammad Hassanul Luthfi, Wakil Ketua MUI Kabupaten Siak Husni Merza, serta para Alim Ulama, Tokoh dan masyarakat Kerinci Kanan. ****