BANGKINANG - 29 calon mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ke luar negeri mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau dan Bankriaukepri.

Hal ini disampaikan oleh Ilham Afandi selaku Pengurus Harian Yayasan Pengkaderan Anak Riau (YAPARI) Senin, (14/10/2019) di kantor PWI Kabupaten Kampar.

"Beasiswa sekitar 550 juta, untuk biaya administrasi dan ongkos ke negera tujuan," ujar Ilham.

Dari total, 29 orang yang mendapatkan beasiswa ini, 24 di antaranya akan belajar ke Eropa, 2 orang ke Pakistan dan 3 orang lainnya akan menimba ilmu di negeri jiran Malaysia.

Masih menurut Ilham, 29 orang ini akan mendalami bidang ilmu geologi, teknik mesin, IT, psikology, sain islam dan riset.

Kemudian, ada nama Almuamas Zikri ke Estonia, Fahrizal Halim ke Bahrain, Ichwan Nurdin Arsah ke Ukraina, Fauzan Mushodiq ke Albania, Putra Ramadhan ke Rusia, Tiara Damayanti ke Perancis, Wulandari Rahmi Hidyarti ke Turki.

"Ada yang ke Pakistan untuk mendalami hukum syariah islam. Di sana ilmu hukum syariahnya terbaik. Yang ke Malaysia mengambil jurusan administrasi bisnis," ungkapnya.

Sementara Ilham Afandy sendiri akan terbang ke Polondia guna menekuni ilmu teknik mesin. Katanya, ia akan memperlajari ilmu-ilmu teknik mesin secara umum, belum menjurus pada pendalaman satu bidang mesin tertentu.

"Teknik mesin secara umum, karena masih untuk S1. Kalau untuk spesifikasi khusus Baru akan dikaji setelah di S2," beber dia.

Paket beasiswa ini merupakan program dana CSR Bankriaukepri yang diserahkan melaluI Pemprov Riau sebesar 550 juta rupiah. ***