SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab Kepulauan Meranti melepas jenazah mantan Kasatpol PP Kepulauan Meranti H. Wan Hamidi bin Wan Hasan ketempat peristirahatan terakhir, pelepasan dilakukan di rumah duka, Jalan Revolusi Tanah Lut, Selatpanjang, Jumat (1/11/2019) siang.

Turut hadir dalam acara pelepasan, sejumlan pejabat dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti diantaranya, Kabag Humas dan Protokol, Meranti Hery Saputra SH, Sekretaris BKD Meranti, Bakharuddin MPd, Sekretaris Satpol PP Meranti, sejumlah pejabat eselon III dan IV, para kerabat, sanak saudara, tokoh masyarakat, dan puluhan pelayat yang memenuhi rumah duka.

Sekedar informasi, almarhum H. Wan Hamidi bin Wan Hasan, berpulang kerahmatullah karena penyakit yang dideritanya, pada Kamis sore (31/10/2019), sekira pukul 15.20 WIB, dalam usia 63 tahun.

Putra terbaik Meranti tersebut, meninggalkan seorang istri Hj. Hasanah, dan 3 orang anak yakni Wan Wira Samitha yang merupakan staf bagian Humas dan Protokol Meranti, Wan Sardi dan Wan Ikhlas Riyadi.

Pelepasan jenazah dilakukan dengan upacara singkat disertai penghormatan terakhir oleh Satuan Polisi Pamong Praja Meranti, sesuai dengan karier terakhir almarhum yang menjabat Kasatpol PP Meranti.

Selanjutnya Jenazah dibawa menuju Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, untuk disholatkan sebelum dimakamkan di TPU Bijuangsa, Jalan Kesehatan, Selatpanjang.

Dalam sambutannya, Asisten III Sekdakab Meranti H. Rosdaner SPd, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya putra terbaik Meranti H. Wan Hamidi Wan Hasan, Pemkab Meranti mengaku sangat kehilangan sosok yang dikenal baik tersebut. Tak lupa H. Rosdaner mendoakan semoga almarhum husnul khotimah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Meranti kami mengucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya putra terbaik Meranti, H. Wan Hamidi bin Wan Hasan, semoga diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan disisinya, semoga almarhum husnul khotimah," ujar Rosdaner penuh rasa haru.

Kepada keluarga Asisten III Sekdakab Meranti, berharap keluarga dapat mengikhlaskan kepergian Almarhum dan diberikan ketabahan oleh Allah SWT.

Begitu juga kepada masyarakat, H. Rosdaner berharap untuk mengampunkan segala salah dan khilaf yang secara sengaja maupun tidak disengaja dilakukan almarhum semasa hidup. (rls)