KAMPAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menargetkan bisa meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau di Rokan Hilir (Rohil).

"Dengan persiapan yang luar biasa, insya Allah dapat menghasilkan yang luar biasa pula, harapannya Kampar dapat meraih juara umum," kata Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Kamsol, saat makan bersama dengan kafilah Kampar di pemondokan kafilah Kampar di Bagansiapiapi, Rohil, pada Minggu (24/7/2022).

Kamsol juga memberikan motivasi kepada kafilah untuk menjaga kondisi badan dan pola makan serta istirahat yang cukup agar selalu fit.

Didampingi istrinya, Deswita serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Kamsol berharap agar kafilah Kampar memberikan hasil yang luar biasa, saling membantu dan menjaga kekompakan.

"Kita semua berharap semoga kita kembali meraih juara umum di iven yang telah dua tahun tidak terselenggara, terakhir di Kampar dan kita meraih juara umum," terangnya. 

Dia meminta agar dapat mensyiarkan dan agungkan Al-Qur'an, apalagi Kampar banyak miliki banyak santri dan pondok pesantren, sebagai negeri Serambi Mekkah, gambarkan dalam tindak tanduk dan perilaku sehari-hari. 

Dalam kesempatan itu, Kamsol menyerahkan uang jajan kepada kafilah Kampar yang dapat digunakan untuk seluruh kafilah Kampar.***