TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau berencana akan menambah anggaran keuangan daerah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Inhil untuk kecamatan dan kelurahan.

Pj Bupati Inhil Herman menyebutkan, persoalan terhambatnya pembangunan infrastruktur di 20 kecamatan dan 39 kelurahan adalah akibat minimnya kucuran dana dari pemerintah daerah.

"Insyaallah anggaran kecamatan akan kita tambah sekitar Rp1,5 sampai Rp 2 miliar untuk kegiatan tahun 2025, dimana didalamnya termasuk kegiatan di kelurahan-kelurahan yang sumber dananya dari APBD kabupaten," jelas Herman kepada GoRiau.com, Senin, (1/4/2024).

Bahkan Herman menyebut selain penggelontoran dana untuk kecamatan dan kelurahan, dana rutin untuk pimpinan daerah kecamatan dan Kelurahan juga akan ditambah.

"Insyaallah dana rutin pimpinan kecamatan dan kelurahan juga akan ditambah nantinya," tegasnya.

Herman menjelaskan minimnya pembangunan infrastruktur yang berada di wilayah kecamatan dan kelurahan tersebut diketahuinya setelah dirinya bersama OPD terkait berkunjung ke hampir seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di kabupaten Inhil dalam rangka safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemkab Inhil. ***