DURI - Pengembangan pariwisata menjadi prioritas Pemkab Bengkalis tahun 2017 ini. Begitu juga halnya dengan Kementerian Pariwisata RI yang akan memberikan bantuan dana Alokasi Khusus (DAK) dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 3 miliar khusus pengembangan destinasti wisata di Bengkalis.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis, H Eduar MPSa saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup), Jumat (17/3/2017) usai menghadiri acara Riau menyapa Dunia di Jakarta melalui sambungan selulernya.

Bantuan sekitar Rp 3 Miliar tersebut diperuntukan untuk pembangunan Jetti di pantai Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, dan pantai Selat Baru, kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis.

Menurut Eduar pengembangan kepariwisata di wilayah Rupat Utara dan Bantan Kabupaten Bengkalis tidak bisa tergantung pada ABPD Bengkalis maupun Provinsi Riau.

"Untuk itu saya gencar melakukan lobi langsung ke Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Dan Alhamdulillah ditahun dapat bantuan dari APBN melalui Kementrian Pariwisata untuk pembangunan lanjutan Jetti dipantai Tanjung Lapin dan Selat Baru masing-masing Rp 1,5 Miliar," tuturnya.

Selain melanjutkan pembangunan Jetti tersebut, di sekitar Pantai Tanjung Lapin, dana tersebut juga bisa untuk pembangunan WC dan pembangunan pagar pembatas dengan permukiman masyarakat dan lainnya.

"Tahun 2013 lalu, ada bantuan dari Provinsi Riau untuk pembangunan Jetti di pantai Lapin tapi belum selesai. Tahun ini dengan adanya bantuan tersebut InsyaAllah akan diselesaikan. Bahkan kita akan lakukan kordinasi dengan Provinsi, karena pembangunan Jetti adalah rancangan awalnya," katanya. *** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS