BOGOR -  Di tengah ancaman virus Corona atau Covid 17, pelatih PS Tira Igor Kriushenko menghentikan program latihan Laskar Padjajaran untuk sementara waktu seperti yang dilakukan klub-klub lain peserta Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. 

Sebelumnya PSSI secara resmi menghentikan Liga 1 dan Liga 2 untuk batas waktu yang tak ditentukan. Instruksi itu diberikan dalam sebuah surat yang ditujukan kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan para klub peserta.

"Saya sudah menyampaikan kepada pemain untuk menghentikan program latihan sementara. Dikarenakan situasi sekarang ini cukup sulit dan berbahaya bagi kesehatan," jelas Igor.

Meski menghentikan jadwal latihan, pelatih asal Belarusia itu berpesan kepada Ciro Alves dan kolega untuk tetap menjaga kebugaran masing-masing agar kondisi fisik tetap tejaga optimal.

"Saya juga mengatakan keseluruh pemain untuk menjaga kondisi fisik mereka supaya saat berkumpul kembali, berat badan sama dengan yang telah dilakukan pengecekan oleh dokter," ucap Igor.

Di sisi lain, Igor juga mendukung keputusan PSSI dan LIB yang dinilai telah mengambil langkah tepat demi keselamatan bersama dan berharap kondisi kembali normal.

"Menurut saya keputusan yang diambil oleh PSSI sangat tepat karena menyangkut kesehatan dan nyawa bersama. Kami harapkan kondisi semakin membaik agar kehidupan berjalan normal kembali dan Liga kembali bergulir," tukasnya. ***