BANDUNG - Bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Persib Bandung melakukan tes Corona dengan cara Swab/PCR (Polymerase Chain Reaction) pada Jumat (3/7) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/7/2020). Ini adalah langkah yang dilakukan Persib sebelum menjalani latihan bersama secara tim dengan mengutamakan protokol kesehatan di situasi new normal.

"Kita hari ini dapat support penuh dari Laboratorium Kesehatan daerah Provinsi Jawa Barat dari gugus tugas dalam hal pemberantasan Covid-19, dalam rangka memulai latihan menjelang liga yang akan bergulir kembali. Karena di tengah pandemi virus Corona sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani," papar dokter Persib, Rafi Ghani.

Rencananya tes tersebut akan dilakukan dalam dua tahap, pasalnya masih ada pemain Persib yang belum sampai di Bandung. Seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari, maupun beberapa pemain lainnya yang ada di luar Jawa Barat seperti Supardi, Ghozali Siregar, Ardi Idrus, Zulham Zamrun, dan Frets Butuan.

Dokter berusaha agar seluruh pemain sudah menjalani tes sebelum latihan perdana Senin (6/7) nanti, dan telah mendapatkan hasil dari tes tersebut. "Tapi kita pastikan untuk berlatih bersama semua sudah melakukan tes PCR seperti hari ini," tambah Rafi.

Robert Alberts pelatih Persib sebelumnya telah menjelaskan timnya akan menerapkan latihan dengan prosedur protokol kesehatan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Beberapa aturan diberlakukan salah satunya tak boleh ada suporter atau orang yang tidak berkepentingan di area venue latihan.

Fans Persib, Bobotoh harus mengerti perihal ini dan menjaga agar tidak berinteraksi dengan pemain. Maung Bandung harus fokus mempersiapkan diri kembali menyambut lanjutan Shopee Liga 1 yang akan kick-off Oktober mendatang. ***