BENGKALIS-Pelayanan UPT Puskesmas Meskom, Kecamatan Bengkalis mengecewakan. Seharusnya kehadiran Puskesmas dapat melayani warga dengan sepenuh hati, bukan sebaliknya.

Seperti dialami salah seorang warga saat berada di UPT Puskesmas Meskom, Senin (25/10/2021).  Lansia itu kebingungan dengan pelayanan petugas di Puskesmas tersebut.

"Saat itu dari Poli Lansia memanggil Lansia tersebut sampai berkali-kali. Karena dipanggil Lansia masuk, namun dicegah petugas jaga," ucap Agus menceritakan kejadian yang dilihatnya saat berada di Puskemas tersebut. 

Agus mengaku menyarankan petugas agar menjelaskan kepada pasien atau warga terkait sistem pelayanan di Puskesmas. "Saya bilang begini, harusnya jelaskan sama bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di sini bagaimana sistem pelayanannya. Ini ada Lansia dipanggil ingin masuk dicegat, alasannya bapak (Lansia) itu demam," terangnya.

Agus mengaku sempat terjadi perdebatan antar ia dan petugas Puskesmas setelah menyarankan agar petugas menjelaskan sistem pelayanan. "Sebenarnya saya gak masalah, namun saya kecewa petugas di sana menantang saya, namanya Syahron Hidayat. Dia bilang "Jadi abang maunya apa?". Pelayanan yang baik itu harusnya tidak seperti itu, pelayanan tidak boleh mengedepankan arogansi apapun alasannya," sebut Agus.

Menurut Agus, ia sudah menyampaikan hal tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan ditanggapi positif. Bahkan Dinas menyampaikan terimakasih atas koreksi tentang pelayanan tersebut.

"Saya sampaikan dengan kepala Puskesmasnya, nanti beliau menindaklanjuti. Terimakasih koreksinya,"ucap Sekretaris Dinas Kesehatan Sri Sandono.***