BANDUNG - Niatan Persib untuk membalas kekalahan dari Persebaya di putaran pertama tidak akan mudah. Pasalnya, tim Bajul Ijo diamati justru lebih kuat memasuki putaran kedua ini dengan materi pemain asing lebih segar dan pelatih baru untuk jalani sisa pertandingan Kompetisi Sepakbola  Liga 1.

Persebaya semakin berbahaya di lini depan dengan hadirnya juru gedor David Da Silva ditopang mantan penyerang Kalteng Putra Diogo Campos. Lini tengah kian stabil dengan Aryn Williams, dan semakin percaya diri akan hadirnya pelatih kepala Wolfgang Pikal.

"David Da Silva sebelumnya sudah bersama Persebaya. Kualitas Da Silva di Liga Indonesia adalah striker terbaik. Jadi saya pikir Persebaya adalah tim yang sama tapi dengan Da Silva mereka semakin kuat," nilai pelatih Persib Robert Alberts.

Robert juga menantikan pertemuannya dengan Wolfgang. Ia dikenal sebagai pelatih yang mampu mengembangkan tim. Debutnya kemarin menukangi Persebaya di Liga 1 vs Borneo FC, Jumat (11/10/2019) dianggap hasil yang adil untuk keduanya.

"Saya menantikan bisa bertemu dengannya (Wolfgang), karena dia bisa mengembangkan tim. Saya pikir kemarin adalah hasil yang adil untuk Persebaya jika kalian melihat laga terakhir meskipun hasilnya imbang. Borneo agresif di selama laga, Surabaya mencoba bermain menyerang tapi tidak ada gol," tuturnya.

Persib akan jamu Persebaya Jumat (18/10/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali dalam pekan ke-23 Liga 1. Putaran pertama lalu Persib dihabisi Persebaya dengan skor 1-4 di Gelora Bung Tomo. Penyerangnya saat itu, Amido Balde catatkan hatrick, dilengkapi satu gol Irfan Jaya. ***