JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto. La Nyalla mengungkapkan bahwa kondisi Wiranto dalam tahap pemulihan pasca operasi.

Lanyalla mengaku tidak sempat berbincang-bincang dengan Wiranto dan hanya melihat dari luar melalui pembatas kaca jendela.

"Saya cuma lihat dari luar kaca. Alhamdulillah saya lihat beliau sudah mendingan, dan saya tanya sama penjaganya, katanya udah bisa buang angin. Jadi biasanya habis operasi nggak bisa buang angin, tapi Alhamdulillah sudah sekarang bisa,"

La Nyalla lebih banyak berbincang dengan keluarga Wiranto. Luka yang diderita Mantan Panglima TNI di era Presiden Soeharto tersebut cukup parah. Pasalnya hasil operasi dokter usus Wiranto terpaksa harus dipotong, lalu kemudian disambung kembali.

"Apalagi katanya tadi ususnya beliau itu dipotong sampai 47 centimeter," katanya ditemui RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Sementara untuk pemulihan pasca operasi sambung usus tersebut. Diperkirakan Menkopolhukam harus istirahat total selama seminggu ke depan. Tak lupa La Nyalla mendoakan jenderal bintang empat tersebut agar segera pulih seperti sedia kala.

"Mari kita berdoa semoga beliau bisa cepat kembali ke tengah-tengah kita untuk membantu presiden," tandasnya.

Wiranto mengalami insiden penusukan pada Kamis siang di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Polisi telah menangkap dua pelaku yakni Abu Rara (31) dan Fitri Andriana (21). Menurut Badan Intelejen Negara (BIN) mereka berdua berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).***