PANGKALAN KERINCI -Penambahan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Riau pada Jumat (30/4/2021), mencapai belasan orang.

Dari data yang ada, akumulasi kasus positif Covid-19 di Pelalawan sebanyak 1.456 kasus. Artinya ada penambahan kasus baru sebanyak 12 pasien dari sebelumnya 1.444 kasus.

Sementari konfirmasi meninggal sebanyak 3 orang. Sehingga kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah 39 orang.

Ketiga pasien menghembuskan nafas terakhirnya di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) dan sempat mendapat perawatan setelah dinyatakan positif Covid-19.

Identitas tiga pasien yang meninggal dunia itu yakni MN (60) asal Pangkalan Kerinci yang meninggal di RS Petala Bumi Kota Pekanbaru.

Kemudian MJ (52) tinggal di Kecamatan Pelalawan yang meninggal di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci.

Terakhir SR (56) asal Kecamatan Ukui yang meninggal di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

"Proses pemakamannya menggunakan protokol Covid-19. Mereka sudah sempat dirawat di ruang isolasi rumah sakit," kata juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, Jumat (30/04/2021).

Asril menjelaskan, pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat perawatan memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Seperti diabetes, hipertensi, serta penyakit lainnya.

"Sebagian besar, pasien yang meninggal di ruang isolasi atau di rumah disebabkan oleh penyakit penyerta," tandas Asril.***