PEKANBARU - Pelaku penusukan imam masjid Al Falah Darul Muttaqin, Jl Sumatera Pekanbaru, Kamis (23/7/2020) diduga pasien yang kurang waras alias gila.

Kejadian penusukan yang viral melalui video di media sosial tersebut, diyakini pelaku tidak ada motif poiltik. "Pelaku sedang menjalani perawatan dan pemgobatan Ruqiyah oleh Ustaz Yazid. Pelaku sudah diamankan pengurus masjid," ujar salahsatu jamaah kepada GoNews.co.

Dari rekaman CCTV yang viral, tampak imam dan jamaah yang usai menunaikan ibadah shalat dikejutkan dengan kedatangan dua orang yang tidak dikenal mencoba menusuk imam salat yang datang dari arah belakang mimbar.

Pelaku menggunakan baju berwarna biru tersebut, mencoba menusuk imam yang sedang berdoa. Tampak pelaku juga ditemani seorang rekannya yang menggunakan baju berwarna hitam serta menggunakan helm. Belakangan diketahui si pemakai helem itu adalah sang kakaknya.

Melihat peristiwa itu para jamaah Masjid Al-Falah langsung mengejar kedua pelaku yang ingin mencoba melarikan diri. Imam Masjid Al-Falah Ustaz Yazid Nasution tampak baik-baik saja.

"Saat kami sedang berzikir seusai salat Isya tiba-tiba pelaku ini datang dari balik mimbar yang mencoba ingin menusuk imam salat. Tapi alhamdulillah, imam kita baik-baik saja tanpa ada luka, malah pisau yang digunakan pelaku itu bengkok," tandasnya.

Hingga saat ini GoNews.co belum mendapatkan keterangan resmi dari pengurus masjid maupun dari pihak Kepolisian.

Informasi dari salahsatu jamaah, diduga pelaku kurang waras dan sedang menjalani ruqiah. "Info A1 bang, pelaku sedang menjalani ruqiah dengan Ustad Yazid. Alhamdulillah ustaz atau imam masjid kondisinya membaik dan alhamdulillah tidak ada motif politik atau apapun," jelasnya.

GoNews.co masih terus berupaya mengkonfirmasi kejadian ini.***