PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (IKA UIR) membagikan sebanyak 150 paket sembako kepada mahasiswa, alumni dan masyarakat terdampak secara ekonomi oleh virus Corona (Covid-19).

Ratusan sembako yang terdiri beras, telur, minyak goreng, susu dan masker itu diantar angsung oleh relawan IKA UIR bersama relawan BEM UIR ke rumah-rumah penerima yang berdomisili di Pekanbaru.

Namun sebelum ratusan sembako diantar ke penerima, terlebih Secara simbolis sembako diserah Sekjen DPP IKA UIR, Dr Koko Iskandar didampingi Bandara Umum IKA UIR, Arwinda Gusmalina kepada Presiden Mahasiswa UIR, Novyanto didampingi relawan DPP IKA UIR bersama BEM UIR, selanjutnya sembako tersebut disalurkan kepada penerima.

Ketua Umum DPP Ika UIR, M Sahril Topan mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang sudah membantu dalam memberikan donasi pemberian sembako.

"Sembako ini merupakan donasi darin para alumni UIR yang sudah sukses di berbagai profesi. Selanjutnya sembako ini melalui relawan IKA UIR dan BEM UIR diantar ke kos dan rumah penerima," katanya.

Karena itu, dia berharap kepada alumni UIR yang memliki rezeki berlebih dimanapun berada untuk berdonasi membantu mahasiswa, alumni dan masyarakat terdampak Covid-19.

"Kami harap dengan bantuan sembari sedikit dapat mengurangi beban saudara-saudara kita terdampak Covid-19. Jangan dilihat isi sembakonya, tapi ini bukti IKA UIR hadir setengah masyarakat membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah virus Corona," ungkapnya.

Lebih lanjut Koko menyampaikan, pemberian 150 paket sembako ini merupakan penyaluran tahap pertama, dan akan dilanjutkan penyaluran kedua dan seterusnya.

"Karena kmi ingin masyarakat merasakan keberadaan IKA UIR di tengah wabah Covid-19. Apalagi ini bulan suci Ramadan, sudah saatnya kita berbagi kebaikan kepada sesama," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UIR, Novyanto mengapresiasi kepedulian IKA UIR yang sudah memberi bantuan ke mashasiswa yang tertahan di Pekanbaru akibat Covid-19.

"Di masa-masa sekarang inu, bantuan sembako ini sangat dihadapkan bagi kawan-kawan mahasiswa, ulumni dan masyarakat terdampak Covid-19," tukasnya. ***