PEKANBARU - Pedagang harian berinisial SR alias Wak Odeng (53) di Desa Kota Baru, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, ditangkap polisi karena menjual daun ganja kering. Dua kilogram ganja yang disimpan dalam bungkusan nasi berhasil diamankan petugas.

Penangkapan Wak Odeng berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat ke Polsek Kunto Darussalam. Karena pelaku diduga bertransaksi narkotika di los pasar Desa Kota Baru.

Atas informasi itu, Kapolsek Kunto Darussalam, AKP Sihol Sitinjak bersama tim opsnal melakukan penyelidikan. Dan pada hari Minggu (28/6/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIN petugas melakukan penangkapan terhadap Wak Odeng di samping rumahnya.

Usai menangkap Wak Oden, lalu petugas melakukan penggeledahan di dalam rumahnya dan menemukan sebanyak 27 paket narkotika jenis ganja paket kecil dibungkus dengan kertas pembungkus nasi.

Tidak sampai disitu, kemudian petugas kembali melakukan penggeledahan di warung yang berada di depan rumah Wak Oden dan ditemukan 1 kotak karton aqua berisikan 459 paket kecil ganja dikemas dalam kertas pembungkus nasi, 91 paket sedang ganja dikemas dalam kertas pembungkus nasi dan 2 paket besar dikemas dengan kertas koran.

"Jadi totalnya ada sebanyak 2 kilogram ganja kering yang diamankan dari penangkapan pelaku SR. Dua kilogram ganja itu nantinya makan dijual seharga Rp 6 juta lalu selanjutnya ganja dibuat paket kecil seharga Rp 50.000 dan paket besar Rp 100.000. Daun ganja itu didapat dari teman lamanya di wilayah Rohil yang saat ini masih kita cari," kata Kasubag Humas Polres Rohul, Ipda Fery saat dikonfirmasi GoRiau, Selasa (30/6/2020). ***