BENGKALIS - Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis kembali bertambah 1 orang. Sementara PDP yang meninggal juga bertambah 1 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri menjelaskan bahwa PDP ke-55 dengan inisial RW (54, perempuan) tersebut berasal dari Kecamatan Pinggir.

''Saat ini RW menjalani perawatan di RS Awal Bros Pekanbaru. RW mulai dirawat 30 April 2020 lalu,'' jelas Johan.

Ada 15 PDP yang dirawat, terdiri dari 11 laki-laki dan 4 perempuan. Ke-15 PDP itu dirawat di RSUD Bengkalis 9 orang, RSUD Mandau 2 orang, RS Permata Hati 3 orang dan RS Awal Bros Pekanbaru 1 orang.

Johan juga menyampaikan, sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan tercatat ada 5 PDP yang meninggal dunia.

''Kemarin ada 1 PDP meninggal dunia. Atas nama RI (47, laki-laki). RI merupakan PDP ke-38, dari Kecamatan Bengkalis. Meninggal dunia sekitar pukul 18.48 WIB. Dia mulai dirawat di RSUD Bengkalis, Selasa (5/5/2020),” jelas Johan seraya menambahkan hasil pemeriksaan swab pertama RI negatif.

Ditambahkannya, secara kumulatif, PDP di Kabupaten Bengkalis sebanyak 55 orang. Rinciannya 33 orang sembuh usai menjalani perawatan, 15 orang masih dirawat dan 5 orang meninggal dunia.

Sementara untuk angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19, terangnya, tidak ada perubahan. Tetap 5 orang, dengan rincian 3 orang masih dirawat, 1 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.***