PEKANBARU – Ketua Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati Irawan mengunjungi Hall Senam Sport Centre Rumbai, Kota Pekanbaru, Sabtu (6/8/2022) pagi.

Kedatangan Ita Yuliati disambut oleh Ketua Persani Riau Novilia dan juga pelatih senam Riau Ahmad Markos.

GoRiau

Ita Yuliati juga melihat latihan para atlet Riau dan juga kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di Hall Senam Sport Centre Rumbai.

"Atlet Riau sudah saya lihat dari 3 tahun yang lalu, dan saya akui potensi atlet Riau ini sangat luar biasa. Kami datang kesini juga sebagai bentuk perhatian kami kepada para atlet," katanya.

GoRiau

Selain itu bentuk perhatian PB Persani yang lainnya adalah meminjamkan beberapa alat untuk digunakan pada atlet Riau, sehingga diharapkan dengan adanya beberapa alat dari PB Persani prestasi atlet Riau bisa semakin berkembang.

"Saya ingin lihat para atlet Riau tidak hanya berprestasi di nasional saja, tapi juga di internasional. Karena potensi atlet Riau luar biasa," jelas Ita.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua lalu atlet Riau berhasil menyabet 3 medali emas, 3 medali perak dan 2 perunggu.

"Pemerintah bukan lagi menargetkan PON, melainkan Asian Games dan juga Olimpiade. Saya meminta jajaran Persani Riau untuk ikut mensukseskan Draf Besar Olahraga Nasional (DBON)," ucapnya.

Di dalam DBON Gymnastics atau senam ditahun 2045 harus mendapatkan medali di ajang Olimpiade, tentunya hal ini tidak mudah dicapai karena hingga saat ini masih terdapat kendala yang ada pada atlet dan kepengurusan seluruh provinsi.

"Saya hadir kesini juga ingin membekali karena program pemerintah sudah berbeda dan jauh lebih sulit untuk dicapai, tapi saya yakin dengan semangat pantang menyerah kita bisa meningkatkan prestasi Gymnastics di ajang internasional," tutupnya. ***