RENGAT – Guna memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Indragiri Hulu, Riau, Rezita Meylani Yopi, melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional.

Dengan didampingi sejumlah pejabat daerah, instansi terkait, TNI dan Polri, serta Perum Bulog, Bupati Rezita mengunjungi satu persatu kios pedagang yang ada di Pasar Soegih Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Senin (2/4/2024).

Tidak ketinggalan, bupati dan rombongan juga mengkroscek langsung kios pedagang ikan, daging dan kebutuhan dapur lainnya, termasuk sayur mayur.

Bupati Rezita juga menyempatkan diri untuk bercengkrama mendengarkan keluh kesah para pedagang. Tidak jarang dari mereka yang menjadikan momen tersebut untuk berswafoto dengan bupati cantik dan termuda se Indonesia itu.

Tak sampai disitu, Bupati dan jajaran juga melakukan pengecekan langsung ke beberapa SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), guna memastikan ketersediaan BBM jelang, hingga dan pasca Idul Fitri nanti.

Begitu juga dengan ketersediaan gas elpiji tabung melon. "Dari hasil sidak yang kita lakukan bersama Bupati, TNI dan Polri serta pihak Bulog tadi, ketersediaan bahan pokok dan sembako dapat dipastikan aman hingga Idul Fitri nanti," kata Kepala Disperindag Inhu, Ergusfian, menjawab GoRiau.com di Rengat.

Tidak hanya itu, ketersediaan elpiji bersubsidi 3 Kg di tingkat pangkalan dan agen penyalur, masih dalam kategori normal. Dan untuk ketersediaan BBM jenis solar dan pertalite yang juga disubsidi pemerintah, juga masih aman dan tidak terjadi kelangkaan.

Dengan demikian, pihaknya menghimbau seluruh pihak agen penyedia dan penyalur, untuk tidak melakukan penimbunan, baik penimbunan bahan pokok, maupun penimbunan BBM, singkat Ergusfian. ***