SIAK - Seluruh tim medis di RSUD Tengku Rafian Siak kini dapat menghela nafas lega setelah pasien terakhir terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial MY (16) dinyatakan sembuh.

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak dr Benny Chairuddin mengatakan MY merupakan warga Suak Lanjut, Kecamatan Siak dan salah satu dari santri asal Magetan.

"Ia dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak bersama 2 orang temannya yaitu AMS dari Dayun dan RAN dari Mempura. 2 orang temannya ini sudah sembuh lebih awal dan kini menjalani isolasi mandiri," kata Benny kepada GoRiau.com, Selasa (2/6/2020).

Dijelaskan Benny, sebelum dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah keluarganya, MY menjalani pemeriksaan Swab ke 4 dan 5 hingga hasilnya negatif.

"Alhamdulillah saat ini ruang isolasi di RSUD Tengku Rafian Siak sudah kosong. Tidak ada PDP ataupun yang terkonfirmasi positif corona," kata Benny ini lagi.

Benny menyebutkan pencapaian yang luar biasa ini berkat kerja keras seluruh komponen. Baik dari Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Siak, TNI Polri, Satpol-PP, dinas perhubungan, dan tim medis.

"Meskipun di Siak tidak ada transmisi lokal, warga jangan ceroboh. Tetao harus terapkan protokol kesehatan dimana pun berada. Kenakan masker, selalu cuci tangan, jaga jarak dan terapkan hidup bersih," Tutupnya. (advertorial)