SELATPANJANG - Pasien terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau terus bertambah. Sebelumnya 13 orang bertambah 18 orang sehingga totalnya menjadi 31 orang.

Sebagaimana diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti M Fahri bahwa ada penambahan baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada penambahan sebanyak 18 orang yang terkonfirmasi positif. Semuanya kontak erat dari pasien yang terpapar Covid-19 sebelumnya," ujar  M Fahri, Rabu   (30/9/2020) malam.

Dijelaskan Fahri, dari penambahan baru tersebut, dua diantaranya dari klaster RSUD Kepulauan Meranti berstatus dokter internship dan tenaga harian lepas (THL). Sementara dua dari UPT Puskesmas Alahair berstatus perawat dan supir ambulans.

"Semuanya hasil tracking di Kecamatan Tebingtinggi, dan mereka (pasien) yang terpapar sudah diisolasi di RSUD dan BLK Kepulauan Meranti," jelasnya.

Dibeberkannya, akibat membludaknya kasus tersebut, terutama yang menimpa tenaga kesehatan, dua Puskesmas yakni Puskesmas Alahair dan Puskesmas Tanjung Samak serta pelayanan Poli Klinik RSUD ditutup pelayanannya.

"Penutupan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini sedang merebak di kalangan tenaga kesehatan. Jadi, harus segera diantisipasi," ungkapnya.***