PEKANBARU- Seorang masinis bernama Regi Bastian (29) tenggelam di Sungai Siak saat bekerja di Dermaga 1 Pelabuhan PT IKPP Perawang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (3/10/2019) malam.

Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi mengatakan, Regi merupakan karyawan PT Armada Maritim Nusantara. Sebelum terjatuh ke sungai, Regi sedang bekerja bersama dua rekannya mengikat terpal di atas tongkang yang bermuatan pulp/bubur kertas dengan tujuan Sei Pakning.

''Iya terjadi kecelakaan kerja. Kejadiannya sekitar pukul 20.00 malam. Korban mengikat terpal di bibir tongkang kemudian terpental ke Sungai Siak dan pada saat kejadian rekannya sempat mendengar adanya suara dentuman namun namun tidak dapat menolong karena korban lansung tenggelam ke perairan sungai Siak,'' kata Pribadi kepada GoRiau.com, Sabtu (5/10/2019) malam.

Selanjutnya, tim gabungan dari TNI AL, karyawan PT IKPP, Sat Pol Air dan Personil Polsek  Tualang melakukan pencarian dan pada hari Jumat (4/10/2019) dini hari korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

''Korban diduga terpeleset pada saat hendak turun menginjak dinding tongkang yang ditutupi terpal. Saat ini korban sudah diserahkan ke RS Bhayangkara Polda Riau, dan keluarganya dari Sumatera Barat telah menjemput jenazah korban,'' tutup Pribadi. ***