SELATPANJANG - Pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Kepulauan Meranti mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menutup celah masuk serta beredarnya narkotika di Kepulauan Meranti.

Untuk itu, partisipasi masyarakat sangat diharapkan karena dinilai memiliki peran besar dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika karena pemakai dan pengedarnya ada di tengah-tengah masyarakat.

"Dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ini tentunya kami sangat mengharapkan peran serta dari masyarakat," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk melalui Kasat Narkoba, AKP Darmanto SH dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Darmanto, adapun kendala dalam melakukan penangkapan terhadap bandar narkotika tersebut adalah seringkali bocornya informasi di lapangan, hal itu dikarenakan kecilnya wilayah Kepulauan Meranti.

"Kendala kita di lapangan itu adalah sering bocornya informasi saat kita melakukan penangkapan. Hal itu dikarenakan kecilnya wilayah sehingga informasi cepat berkembang dan tidak menutup kemungkinan tersangkanya cepat melarikan diri," pungkasnya.***