PEKANBARU - Indonesian Creative School (ICS) yang berlokasi di Jalan Melati No. 11 Kelurahan Sidomulyo Timur Pekanbaru kembali menggelar kegiatan Open House yang akan diadakan pada hari Sabtu, 28 November 2020. 

Open House merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai tentang kiprahnya di dunia pendidikan, visi dan misi, serta pemaparan mengenai program program yang akan dijalankan pada Tahun Ajaran (TA) 2021/2022 untuk masing-masing level.

Deputy of School Director Indonesian Creative School, Iin Irmayanti menjelaskan, open house akan diisi oleh beberapa rangkaian kegiatan yang menarik guna mengekspose sekolah ke khalayak ramai terutama masyarakat Kota Pekanbaru.

"Open house merupakan agenda rutin tahunan ICS. Saat open house ini, kita akan mengekspose visi, misi, program, hingga kultur sekolah kepada tamu yang hadir. Sehingga mereka akan lebih memahami mengenai ICS," terang Iin, Jumat (27/11/2020).

Terkait masa pandemi Covid-19 ini, Ketua Yayasan Laskar Pelangi Mandiri, Muhammad Yamin Yahya memastikan,  bahwa pihaknya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita sudah menyampaikan kepada direktur agar agenda open house tahun ini juga mempertimbangkan protokol kesehatan. Agenda tahun ini akan kita akan maksimalkan untuk mempromosikan sekolah secara secara daring melalui  sarana media sosial seperti facebook, instagram dan Aplikasi Zoom," kata Yamin.

Di Open House kali ini, ICS juga membuka pendaftaran siswa baru bagi siswa siswi yang ingin bergabung di tahun ajaran baru 2021/2022. Dapatkan diskon pendaftaran menarik, bagi orang tua yang melakukan pendaftaran pada saat Open House berlangsung.

Untuk tetap menjaga protokol Covid-19 dilaksanakan di ICS, kegiatan Open House ini dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi pagi jam 9.00–12.00 WIB serta sesi siang 13.00–16.00 WIB. Untuk menghindari adanya kerumunan, diharapkan kepada orang tua yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang ICS untuk segera melakukan reservasi terlebih dahulu ke bagian administrasi ICS di nomor 0823 9193 1936 

Bagi orang tua yang tidak dapat hadir, ICS Open House akan disiarkan secara Live di akun Facebook : Icspekanbaru dan melalui zoom meeting. 

ICS sendiri merupakan sekolah modern di Pekanbaru yang memiliki jenjang pendidikan mulai dari Playgroup, TK, SD dan SMP dalam satu Gedung. Pada  kesempatan ini, ingin memperkenalkan kepada khalayak ramai Indonesian Creative School (ICS) adalah satu-satunya sekolah SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama) dan pertama yang ada di Pekanbaru yang menjalankan kurikulum Cambridge sebagai Kurikulum Internasional yang berlisensi. ICS menawarkan Pendidikan komprehensif yang juga mengedepankan pendidikan karakter selain keunggulan akademik. 

Ditambah lagi, siswa siswi di ICS akan mendapatkan Ijazah Nasional serta Ijazah Internasional (Cambridge Primary Checkpoint) sekaligus diakhir kelas 6 sebagai tanda mereka telah menyelesaikan pendidikannya.***