JAKARTA - Plh. Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah pemerintah membubarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 dan menggantinya dengan Pembentukan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Diharapkan kinerjanya semakin meningkat. Apalagi secara struktural, komite ini membawahi dua satuan tugas yang menangani aspek kesehatan dan ekonomi secara bersamaan. Dengan begitu akan kelihatan siapa yang akan mengerjakan apa," kata Saleh kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Fraksi PAN DPR RI berharap, pembagian tugas di struktur baru ini dapat dilakukan lebih adil, dengab proporsi program kerja yang dibagi secara merata. "Tidak boleh mendahulukan pemulihan ekonomi dan meninggalkan penanganan kesehatan. Keduanya harus dikerjakan secara bersamaan,".

"Alokasi anggarannya juga begitu. Harus memperhitungkan berbagai dimensi terkait. Jangan sampai anggaran untuk stimulus bidang keuangan jauh melebihi biaya pengobatan Covid-19. Apalagi, kasus positif covid-19 masih saja naik. Ini tetap harus menjadi perhatian utama," kata Saleh yang duduk di Komisi IX DPR RI itu.***