BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, Suyatno, A,Mp mencoblos di TPS 19 Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir,Riau. Ditemani istrinya, Wan Mardiana, Bupati menuju ke tempat TPS menggunakan sepeda motor.

Usai mencoblos, Suyatno meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir untuk menggunakan hak pilihnya di TPS TPS terdekat.  Dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak golput.

Menyinggung tingkat partisipasi masyarakat menghadapi pilkada  tahun ini,  Suyatno mengungkapkan berkemungkinan tingkat pemilih mencapai 80%.  Dirinya mengemukakan, keberhasilan penyelenggaraan pilkada tergantung tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya.

Kesuksesan dan kelancaran Pilkada, katanya, penentu kesinambungan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Kabupatem Rokan Hilir kedepan. Kondisi keamanan dan ketertiban di Bagansiapiapi termasuk wilayah Bagan Batu menjadi barometer keamanan dan ketertiban wilayah lainnya. Oleh karena itu Pilkada sebagai awal demokrasi rakyat harus diselenggarakan sebaik-baiknya dan memiliki keistimewaan.

"Tunjukkan bahwa sebagai masyarakat Rokan Hilir memiliki kesadaran politik dan melaksanakannya sesuai demokrasi Pancasila. Marilah tampilkan pelaksanaan pemilihan kepada daerah yang memperlihatkan kecerdasan calon yang dipilih dan yang memilih," katanya.(amr)