TELUKKUANTAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengungsi Rohingya, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Babbusalam Simandolak Kecamatan Benai, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menggalang dana.

"Kami merasa iba terhadap pengungsi Rohingya, terutama anak-anak se-usia kami. Harusnya mereka mendapatkan pendidikan yang layak," ujar Fandri Nafiz Hefyan kepada GoRiau.com, Kamis (21/9/2017) pagi di Telukkuantan.

Penggalangan dana yang dilakukan sejak beberapa hari lalu akan dikirim ke Rohingya oleh OSIS melalui Kantor Kemenag Kuansing.

Kendati nilainya tak seberapa, Fandri berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pengungsi Rohingya. Selain itu, Fandri dan segenap keluarga besar MTs Babbusalam Simandolak mendoakan agar konflik Rohingya segera selesai.

Sementara itu, Kepala MTs Babbusalam Suriyasman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh OSIS.

"Kita salut dengan para siswa yang memiliki inisiatif untuk menggalang dana. Ini bukti bahwa siswa memiliki rasa peduli terhadap sesama dan kami selaku pihak sekolah akan senantiasa mendukungnya," pungkas Suriyasnan.***