TEMBILAHAN-Pemandangan berbeda terlihat di Jalan M Boya, Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (3/5/2019) sore, dimana para petugas Satlantas Polres Inhil tiba-tiba memenuhi simpang lampu merah dengan seragam lengkap.

Kehadiran jajaran dari Satlantas Polres Inhil tersebut tentu saja mengejutkan banyak pengendara jalan, hal itu terlihat dengan banyaknya pengendara yang ragu-ragu melintas di jalan tersebut.

Namun demikian, kehadiran jajaran dari Satlantas yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Inhil, AKP Rosna tersebut bukan untuk menilang para pengguna jalan yang tidak taat aturan, melainkan membagikan bunga dan coklat kepada pengguna jalan yang menggunakan helm dan berkendara sesuai aturan.

Bapak, ini ada bunga, sebagai apresiasi kami karena bapak sudah berkendara sesuai aturan, ujar Rosna kepada salah seorang pengendara yang dibalas dengan senyuman oleh pengendara yang menerima bunga tersebut.

Tidak hanya bunga, wanita yang baru saja menjabat sebagai Kasatlantas di Polres Inhil tersebut juga membagikan paket sembako kepada tukang becak yang melintas di jalan tersebut.

"Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka operasi kesalamatam muara takus, harapan kami agar pengguna jalan selalu tertib saat berkendara dan melengkapi segala kelengkapan seperti helm, SIM dan lainnya," tukas Rosna.

Pada kesempatan tersebut, juga turut hadir Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil, Marlis Syarif.

Sebagai salah seorang warga Inhil, ia mengaku mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Satlantas Polres Inhil tersebut.

"Ini kegiatan yang positif, dengan memberikan bunga dan coklat kepada para pengguna jalan yang menaati aturan, semoga dengan ini menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat kita agar selalu mentaati aturan saat berkendara," harap Marlis.(ayu)