PEKANBARU - Masa kepengurusan Pengprov National Paralympic Committe (NPC) Riau periode 2015-2019 akan segera berakhir dalam kurun waktu beberapa bulan kedepan.

Menanggapi hal itu, Pengprov NPC Riau mulai membentuk kepanitiaan menjelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang akan digelar bulan Februari 2019 mendatang.

Ketua Pengprov NPC Riau, Jaya Kusuma mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan para pengurus NPC Riau untuk membentuk kepanitian secara administrasi.

"Kemarin kita sudah menggelar rapat untuk menyusun panitia Musorprov NPC Riau, sesuai dengan AD/ART NPC Riau," kata Jaya kepada GoRiau.com, Ahad (11/11/2018).

Untuk pelaksnaanya, Jaya mengungkapkan, pemilihan Ketua Pengprov NPC Riau untuk periode empat tahun kedepan akan dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

"Jadi, siapa saja bisa untuk mengajukan diri sebagai bakal calon ketua NPC Riau. Tentunya harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh tim penjaringan dan penyaringan," tuturnya.

Masih kata Jaya, untuk kepanitiaan musorprov dipimpin oleh koordinator Steering Committe (SC), Zunaidi dan diketuai oleh Organizing Committe (OC), Abdurahman.

"Kita sangat berharap menjelang pelaksanaan musorprov NPC Riau nantinya dapat berjalan lancar dengan mengedepankan azas kebersamaan dalam satu tujuan untuk kemajuan pembinaan prestasi para atlet NPC Riau," tukasnya. ***