SAMARINDA - Laju positif Klub PSIS Semarang yang terus menjauh dari zona degradasi terhenti. Dalam pertandingan pekan ke-30 LIGA 1 2018 di Samarinda, Sabtu, 10 November 2018, Tim Mahesa Jenar kalah dari Borneo FC, skor 1-2.

Di laga ini, PSIS sebetulnya mampu bermain bagus. Mereka bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Sayangnya, mereka lengah selepas awal babak pertama.

Tepatnya pada menit ke-14 dan 18, PSIS kebobolan. Situasi yang kemudian memberi kesulitan tersendiri buat PSIS.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, mengatakan kekalahan ini memberi pesan bahwa ada hal yang harus diperbaiki lagi dalam skuatnya. Terutama bagaimana pemain bisa langsung intensif di pertandingan.

"Dua gol di babak pertama, ya karena para pemain lambat panas. Mereka gagal mengorganisasi permainan secara maksimal, sehingga kebobolan dua gol," kata Jafri Sastra.

PSIS sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-87. Gol dicetak Bruno Silva yang makin produktif. Tapi kemudian PSIS kehabisan waktu untuk bisa mengejar ketinggalan.

"Banyak peluang tercipta di babak kedua. Kami kurang beruntung di laga ini. Harus diperbaiki untuk laga berikutnya," tutur Jafri Sastra. ***
Ads