SIAK SRI INDRAPURA - Sekitar 250 anak yatim dari Kabupaten Siak, Riau bertolak ke Pekanbaru untuk menonton film Iqro 2 My Universe di bioskop XXI SKA Pekanbaru, Kamis (11/7/2019) siang. Film yang sangat mengedukasi dan sangat menginspirasi ini menjadi alasan Pemkab Siak membawa anak-anak yatim untuk nonton bareng.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Fauzi Asni saat dikonfirmasi GoRiau.com mengatakan rombongan anak yatim yang berangkat menggunakan bus yang sudah disediakan sejumlah perusahaan di Kabupaten Siak sudah dalam perjalanan menuju Pekanbaru. 

"Kita sangat berterimakasih kepada PT BSP yang sudah mensponsori acara nonton bareng dengan anak yatim ini melalui dana CSR nya. Begitu juga dengan Pemkab Siak, terkhusus kepada Bupati Alfedri dan juga pak Gubernur Riau, Syamsuar yang sejak awal sangat mendukung film ini tayang," kata Fauzi. 

Film yang disutradarai Iqbal Alfajri ini memilih lokasi dalam kabupaten Siak seperti Seperti jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL), Istana Asserayyah Alhasyimiyah Siak, Bandar Tepian Sungai Jantan (BTSJ) dan klenteng tua Hock Siu Kiong Siak. 

Siak dipilih menjadi salah satu lokasi syuting karena kemolekan objek wisata Siak. Hebatnya, film juga menampilkan Leicester City, London di Inggris, Jakarta dan Bogor. Kota-kota besar itu nanti bakal menambah tingginya animo warga Siak untuk menonton. Apalagi ikon-ikon kebanggaan pariwisata Siak juga akan dinikmati di film itu.

Menurut jadwal, Bupati Siak Alfedri dan istrinya, Sekdakab Siak HTS Hamzah dan istrinya beserta Kepala Dinas Pariwisata Fauzi Asni juga ikut menonton pada tayangan di hari perdana ke Pekanbaru.

"Pak Gubernur dan istri beserta pak wakil gubernur beserta istri juga akan ikut menonton film ini. Film yang diambil dari naskah Aisyah Amirah Nasution itu sangat layak ditonton oleh remaja dan generasi penerus. Karena film bergenre religi ini sarat muatan moral, pendidikan dan cita-cita," kata Fauzi mengajak masyarakat Siak beramai-ramai menonton film Iqra 2 ini.***