DOMPU - Delapan orang yang merupakan satu keluarga yang beralamat di Bali dan Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dikutip dari detikcom, mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah ngotot membawa jenazah anggota keluarganya yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dari Bali ke Lombok Barat.

Hal tersebut terkonfirmasi setelah hasil swab dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah. Awalnya tim Gugus Covid-19 NTB mengonfirmasi hanya 4 orang yang positif, kemudian diperjelas oleh tim Gugus Covid-19 Kabupaten Lombok Barat.

''Sembilan di-swab dari klaster Bali, 8 positif swab, 4 orangnya KTP Gerung Lombok Barat, dan 4 orang KTP Bali," kata petugas Call Center Covid-19 Lombok Barat, I Made Santiana, saat dihubungi detikcom, Senin (25/5/2020) malam.

I Made mengatakan, 8 anggota keluarga positif corona tersebut kini tengah dirawat dan diisolasi di RSUD Tripat Gerung, Lombok Barat.

Pemulangan jenazah itu berlangsung pada 19 Mei lalu. Pihak keluarga tak menunggu hasil tes swab jenazah tersebut dan ngotot segera membawanya ke Lombok Barat.***