PEKANBARU - Dianggap tidak memiliki jiwa kepemimpinan dan kepribadian yang bagus dalam memimpin anggotanya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Pekanbaru Supirman, disemprot habis-habisan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau, Juni Ardianto Rachman.

Juni Rachman menganggap, Supirman tidak memiliki kepribadiannya dan kewibawaan sebagai pemimpin seperti yang diharapkan oleh anggota-anggotanya.

Juni pun mengakui, banyak laporan negatif atas kepemimpinan Pirman yang masuk baik disampaikan langsung maupun melaluai media sosial.

"Saya ingatkan kepada Pirman untuk menjaga mulutnya. Ada pepatah, mulutmu harimaumu. Jangan sampai mulut itu membuat kita celaka," kata Juni saat membuka Musyawarah Kota Kadin Pekanbaru, Senin (24/7/2017).

Bahkan kata dia, beberapa kali ketua PSSI menyampaikan kritik kepada Supirman lewat Juni yang notabene sebagai pimpinan di atasnya. Namun hal tersebut tak mengubah karakter komunikasi Pirman yang terkesan ceplas-ceplos dan asal ngomong.

Bahkan pada saat pembukaan musyawarah kota, Pirman dengan terang-terangan menyampaikan arah pemilihan Ketua Kadin Kota Pekanbaru yang selanjutnya kepada salah seorang tokoh.

"Saya mendengar kata-kata dari Pak Pirman seperti curhat dan seakan menuju kepada seseorang menjadi calon ketua Kadin satu orang," kata Juni.

Berulang kali Pirman memuji Yuyun Hidayat atau yang akrab disapa Yuda sebagai pemimpin selanjutnya. Meski hanya ia yang terdaftar dalam tim pansel, namun Juni menilai hal tersebut tak etis.

"Kok ini seperti sudah ada yang akan menjadi Kadin Pekanbaru, padahal pemilihan ketua saja masih belum," lanjut Juni.***