PEKANBARU – Angkatan Muda Kakbah (AMK) Provinsi Riau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) III, Jumat (5/8/2022). Muswil ini memunculkan dua nama yang akan menjadi Ketua AMK.

Dua orang tersebut adalah Wakil Ketua PW AMK Riau yang juga Anggota DPRD Riau, Sardiyono dan Ketua AMK Pekanbaru yang juga merupakan Sekretaris DPC PPP Pekanbaru, Widi Yolanda.

GoRiau
Ketua Umum Angkatan Muda Muda Kabah, Rendhika Harsono, dalam sambutannya via zoom mengatakan, bahwa AMK harus menjadi garda terdepan kemenangan PPP di Pemilu tahun 2024.

"AMK harus hadir sebagai garda terdepan pemenangan PPP. Karena kedepan pemilih itu 52 persen dari milenial dan gen Z," katanya.

Sementara itu, Sekwil DPW PPP Riau, Afrizal Hidayat mengatakan hal yang sama dan membakar semangat Banom PPP tersebut.

Afrizal juga meminta kepada badan otonom PPP juga selain Angkatan Muda Kabah (AMK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Gerakan Pemuda Kabah (GPK) untuk menggelar Muswil serupa.

"Kita juga meminta untuk kita bersama - sama memenangkan PPP di Pemilu 2024," ujarnya.

Kedua calon ketua AMK Riau juga mengaku siap untuk bersama-sama memenangkan PPP dengan merangkul kaum muda. Yang mana, AMK memang dibentuk untuk mewadahi anak-anak muda.

"Saya siap untuk memajukan AMK, dan membuat AMK busa merangkul kaum muda, milenial dan gen Z," kata Widi Yolanda.

Untuk diketahui, Muswil AMK akan dilangsungkan dua hari. Nantinya akan dipilih formatur untuk merumuskan kepengurusan. ***