PEKANBARU, GORIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau meluncurkan Moto dan Logo pemilihan Gubernur Riau 2013. Moto dan logo ini akan dicetak dalam bentuk stiker yang akan disebarkan setiap rumah warga se Propinsi Riau.

Demikian dikatakan Ketua KPU Riau, Edi Sabli, saat peluncuran moto dan logo di Hotel Mutiara Merdeka jalan Yos sudarso rumbai, Pekanbaru Senin (15/10/2012). Dikatakannya mulai hari ini KPU Riau sudah mulai mensosialisikan moto dan logo untuk pemilihan Gubri 2013, dihadiri oleh pemerintah Propinsi Riau yang diwakili Sekdaprop Riau, Wan Syamsir Yus. Peluncuran disaksikan oleh lembaga sosial Riau, seperti LAM, MUI, Badan Kenanggotaan Wanita (BKW) dan KNPI Riau, selain itu seluruh partai politik dan calon pilgubri 2013.

''Mulai hari ini KPU melakukan peluncuran sekaligus melakukan Sosialisasi moto dan logo pemilihan Gubri 2013, moto dan logo ini akan dibuat dalam bentuk stiker yang disebarkan nanti kerumah-rumah warga se kabupaten/kota di Riau,'' kata Edi.

Lebih lanjut dikatakan Edi, dalam peluncuran moto dan logo ini dilakukan sekaligus tanda tangan Integritas kondisioner khususnya Anggota dan Ketua KPU, logo dan moto ini sebagai lambang untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilgubri 2013 nantinya. ''Dengan simbol ini KPU melaksanakan sosialisasi kepada pemilih pormula,'' katanya.

Dalam penyebaran Stiker, lanjut Edi. KPU mendata pemilih dengan cara mengunjungi kerumah-rumah warga kemudian langsung di pasangkan Stiker setiap rumah tersebut. dengan pemasangan itulah warga lain yang tidak di pasang stiker akan merasa bahwa dirinya tidak terdaftar sebagai hak suara pemilih. (rdi)