PEKANBARU - Ikatan Pemuda Kampar Riau (IPKR) merencanakan akan menggelar kegiatan 'Baolek Godang' (pesta rakyat) masyarakat Kampar Provinsi Riau. Baolek godang ini sebagai tradisi masyarakat Kampar menghadapi sebuah momen besar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Presidium IPKR Edwin Pratama Putra saat buka bersama IPKR yang dilaksanakan pada Ahad (2/4/2024) di Sahara Arabian Food Pekanbaru. Hadir saat itu perwakilan dewan pendiri, dewan pakar beserta pengurus IPKR lainnya.

Edwin menyampaikan bahwa Baolek Godang ini menjadi tradisi masyarakat Kampar untuk syukuran, menyatukan pikiran dan kesepahaman pada momen-momen tertentu.

"Kita pengurus IPKR melihat harapan para anak-anak muda Kampar baik yang di kampung atau luar daerah agar diadakan baolek godang. Momen yang kita ambil adalah halal bi halal pasca lebaran." kata Edwin Pratama melalui keterangan resminya.

Untuk menyukseskan agenda besar tersebut, Edwin mengaku akan segera bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat Kampar yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Kampar (IKK) sebagai organisasi resmi tingkat kemasyarakatan Kampar di luar daerah.

Edwin tidak menampik, selain baolek godang sebagai momen halal bi halal pasca lebaran, IPKR ingin melihat bahwa hajatan Pemilu dan Pilkada se-Riau 2024 dapat memperkokoh silaturahmi masyarakat Kampar. Dia menilai jangan sampai karena pesta demokrasi terjadi perpecahan antara masyarakat Kampar baik di kampung atau di perantauan.

"Kita melihat momen-momen seperti ini penting untuk menyatukan kesepahaman kita bersama, bagaimana pesta demokrasi ini memberi kontribusi positif untuk daerah dan bangsa. Bukan malah memecah belah anak bangsa." kata Edwin lagi.

Untuk teknis kegiatan, pengurus IPKR telah membentuk kepanitian sementara di mana Ketua panitia adalah Rahmad Jevary Juniardo, sekretaris Rayan Pribadi dan Bendahara Rahma Yeny.

"Untuk waktu kita sudah ancang yaitu pada tanggal 4 Mei 2024 di Kota Pekanbaru. Namun semua itu akan kita komunikasikan dengan tokoh-tokoh Kampar. Kita ingin bersama-sama membangun negeri ini." tutup senator asal Riau ini. (rls)