BANDUNG - Baru sekali memimpin latihan Klub Persib Bandung, tepatnya dalam pembukaan pramusim Liga 1 2019, Senin, 14 Januari 2019 kemarin, Miljan Radovic langsung pulang ke Montenegro. Sekarang kendali latihan dikolaborasi antara asisten pelatih Dejan Miljanic dan Budiman Yunus.

Dalam berita resmi yang disiarkan Persib disebutkan Miljan Radovic harus pulang ke negaranya karena telah terdaftar sebagai peserta dalam kursus pelatih lisensi UEFA Pro. Kursus modul terbaru berlangsung mulai pekan ini.

Durasi kursus untuk modul yang sekarang diungkapkan berlangsung selama sepekan. Oleh karena itu Miljan Radovic dipersilakan untuk fokus mengikuti kursus.

Bila tidak mengalami perubahan, rencananya Miljan Radovic akan kembali ke Bandung pada 22 Januari 2019. Itu berarti beberapa hari sebelum Persib turun di 32 besar kompetisi lintaskasta.

Keikutsertaan Miljan Radovic dalam kursus pelatih lisensi UEFA Pro ini juga menguntungkan Persib. Apa sebabnya?

Ya, bila kebersamaan antara Persib dan Miljan Radovic terus langgeng, maka tidak ada masalah kalau pada 2020 AFC menerapkan aturan pelatih dari Eropa yang bekerja di klub Asia harus memiliki lisensi UEFA Pro. ***