SELATPANJANG - H Irwan mengaku akan mengkonfirmasi ulang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2016. Pasalnya, kalau itu tidak dilakukan akan berpengaruh terhadap pembangunan Kota Sagu kedepan.

Demikian diungkapkan H Irwan kepada wartawan usai mencoblos di Desa Banglas Selatpanjang, Rabu (9/12/2015). "Saya akan mengkonfirmasi tentang RAPBD 2016," kata H Irwan.

Menurutnya, jika RAPBD 2016 tidak dikonfirmasi ulang, maka akan berpengaruh terhadap jalannya pembangunan. Ia juga mengatakan, kalau tidak dikonfirmasikan (RAPBD tersebut, red) ke bupati terpilih, itu akan merepotkan. Sebab, yang akan menjalankan itu bupati terpilih sementara yang menyusun orang lain.

"Harus menjaga kesinambungan. Tentu banyak hal yang terjadi di luar rencana, supaya pembangunan tetap on the track RAPBD memang itu harus dikonfirmasi. Ini masih dalam proses, masih bisa dilakukan," kata H Irwan lagi.

"Nanti kalau tidak dikonfirmasi akan ada disharomi," tambahnya.

H Irwan yang berpasangan dengan Said Hasyim diprediksi akan kembali memimpin Kepulauan Meranti untuk periode 2016-2021. Ini terlihat setelah beberapa data menyebutkan pasangan ProBISA menang di 7 dari 9 kecamataan se Kepulauan Meranti.

ProBISA unggul di 7 kecamatan, Rangsang, Rangsang Barat, Rangsang Pesisir, Tebingtinggi Timur, Tebingtinggi, Pulau Merbau, dan Tasikputri Puyu.

Sementara dua kecamatan lain, Tebingtinggi Barat dan Merbau dimenangkan oleh pasangan T Mustafa - Ucok (Bermutu). Unggul di 7 kecamatan se Kepulauan Meranti, diperkirakan H Irwan menang di atas 10 persen terhadap pasangan Bermutu. ***